HKTI Sultra Gelar Jalan Santai di Baubau, Hadirkan Fildan dan Siapkan Hadiah Umrah

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menggelar kegiatan Jalan Santai di Alun-alun Kotamara, Baubau.

Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD HKTI Provinsi Sultra, sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan, Prof. Dr. Ir. Azhar Bafadal mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung pada 26 Februari 2023 mendatang.

Jalan santai ini akan dimeriahkan oleh artis ibukita asal Baubau, Fildan. Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat Kota Baubau yang sangat mengidolakan artis jebolan D’Academy tersebut.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah spesial bagi peserta jalan santai berupa paket umrah bagi yang beruntung memenangkan undian.

“Kegiatan ini merupakan upaya Ketua HKTI Sultra Bapak Andi Sumangerukka untuk memberikan edukasi dan hiburan bagi masyarakat dan mensosialisikan keberadaan HKTI di seluruh Sultra,” kata Prof. Azhar di Kendari, Sabtu (18/2/2023).

Dijelaskan, jalan santai ini tidak hanya melibatkan petani, tapi juga masyarakat umum, dan pendaftarannya melalui online. Tautan pendaftaran sudah sejak beberapa pekan lalu disosialisasikan melalui spanduk, baliho, dan jejaring media sosial.

Pihaknya menargetkan 5000 peserta untuk jalan santai dan untuk saat ini telah terpenuhi untuk pendaftar onlinenya bahkan masyarakat masih meminta tambahan.

“Karena memang di sana selain ada jalan santai juga disiapkan doorprize yang hadiah utamanya yaitu dua paket umroh,” bebernya.

Selain dua paket umroh tersebut, juga disediakan hadiah berupa sepeda motor, hand traktor, sepeda, televisi serta banyak puluhan barang elektronik lainnya.

“Kalau untuk hand traktor kita khususkan untuk kalangan petani, kalau doorprize seperti umroh dan lainnya itu bisa untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

  • Bagikan