Bangun Jejaring, RSUD Palagimata Tekan Stunting dan Wasting

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Kota Baubau menggelar pembinaan jejaring terkait program nasional Ponek, penurunan Prevalensi Stunting dan Wasting bertempat di aula Palagimata, Kamis (16/2).

Dalam acara pembinaan itu dihadiri Plh Sekda Kota Baubau Tamsir Tamim, Direktur RSUD Palagimata Kota Baubau dr H Sadli Salman, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau dr Lukman dan dokter se-Kota Baubau.

Sadli mengatakan, jadi ini sebenarnya merupakan suatu kegiatan terkait dengan akreditasi rumah sakit bahwa pihaknya juga harus mempunyai jejaring untuk ponek dan program-program nasional lainya seperti stunting.

“Jadi kami selalu berkoordinasi dengan seluruh stekoholder kesehatan yang ada di Kota Baubau, karna ini salah satu akreditasi rumah sakit nanti,” kata Sadli Salman usai acara pembinaan jejaring program nasional di aula kantor Walikota, Kamis 16/2.

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung persoalan stunting di Kota Baubau menurutnya, tingkat pengidap masi tergolong rendah pasalnya yang menjadi pemicu juga masi terkendali.

  • Bagikan