Minta Perpanjangan SK Pj. Bupati,
69 Kades Mubar akan Menghadap Kemendagri

  • Bagikan

BUTONPOS. LAWORO – Dari 81 kepala desa (Kades) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) 69 Kades diantaranya berangkat ke Jakarta. Keberangkatan 69 Kades tersebut ke ibukota Negara dalam rangka menghadiri acara Hari Desa Nasional yang digelar pada 19 Februari di Jakarta InternasionalStadium (JIS).

Ketua Apdesi Mubar Armaya mengaku, tidak semua kades berangkat. Tersisa 12 kades yang tidak berangkat karena alasan sakit dan ada acara keluarga. “Kami tidak diberangkatkan oleh Pj. Bupati Mubar. Kita inisiatif menghadiri undangan Apdesi pusat. 1000 persen Pj. Bupati tidak memberangkatkan para kades karena untuk kepentingannya,” ujarnya.

Keberangkatan para kades tersebut akhir-akhir ini menjadi diskusi hangat di lingkaran masyarakat. Sebab, diduga ada kepentingan khusus dalam rangka menyuarakan perpanjangan SK Pj. Bupati Mubar yang akan berakhir pada kisaran Juni 2023 mendatang.

Armaya sendiri tidak membatah jika, kepergian mereka akan menyelipkan waktu untuk menghadap di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, untuk meminta kepada pihak Kemendagri agar memperpanjang SK Pj. Bupati Mubar.

  • Bagikan