Pramuka Saka Bahari Baubau Kunjungi KRI Tombak-629, Dikenalkan Alutsista TNI AL

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tombak-629 milik TNI Angkatan Laut (AL) berlabuh di Dermaga Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesempatan itu dimanfaatkan Pramuka Satuan Karya (Saka) Bahari Kota Baubau binaan Pos TNI AL Baubau untuk melakukan kunjungan di KRI Tombak-629, Sabtu (18/2/2023).

KRI Tombak-629 yang berlabuh di Baubau sejak tangggal 16 Februari, dikunjungi sebanyak 47 anggota Pramuka Saka Bahari yang didampingi Komandan Pos TNI Al Baubau dan pembina.

Komandan Pos TNI AL Baubau, Lettu Marinir Catur Suryo M mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan alat utama sistem Senjata (Alutsista) yang di miliki oleh TNI AL.

Selain memperkenalkan Alutsistas, kunjungan itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebaharian dan yang paling utama adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme mereka.

“Ada 47 orang anggota Pramuka Saka Bahari Baubau binaan kami yang berkunjung di KRI Tombak-629 ini,” ujar Lettu Marinir Catur Suryo M.

  • Bagikan