Patarlih Tersendat Pemilih Perantau

  • Bagikan

BUTONPOS. BATAUGA—Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Patarlih) sementara menggenjot kinerjanya. Namun demikian beberapa data pemilih masih berada diperantauan.

Kondisi itu menjadi salah satu kendala sehingga para petugas kesulitan untuk melakukan pencocokan data pemilih.

Seperti yang dialami petugas Patarlih di Kecamatan Kadatua, Desa Marawali. Korwil Desa Marawali turun monitoring kerja pantarlih desa Marawali sekaligus memberikan arahan atau kiat-kiat yang dilakukan sebelum terjun kelapangan agar permasalahan yang di hadapi dilapangan dapat terselesaikan dengan baik. Dalam arahannya juga mengingatkan Pantarlih agar bekerja sesuai buku panduan.

Progres kerja pantarlih di Desa Marawali sudah diangka 92,7 persen dari total Format A. Daftar Pemilih 634 yang sudah di lakukan pencoklitan sekitar 588 pemilih tersebar di 3 TPS di Desa Marawali, Kecamatan Kadatua. Yang tersisa tinggal pemilih yang berada di perantauan yang terkendala dengan komunikasi.

Sementara itu di hari ke-tiga Komisioner PPK Sampolawa dipimpin Ketua PPK Sampolawa Hasrul bersama Staf sekretaris melakukan monitoring dan supervisi terkait dengan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serta e-coklit daftar pemilih yang di lakukan oleh Pantarlih.

  • Bagikan