Pj Bupati Mubar Salurkan Bantuan Subsidi Bahan Bakar untuk Transportasi Umum

  • Bagikan

BUTONPOS. LAWORO -Pemerintah Kabupaten Muna Barat kembali menyalurkan Bantuan supsidi bahan bakar untuk, penyedia jasa angkutan. Bantuan itu diperuntukan bagi angkutan umum darat ro0da empat dan transportasi laut.

Penjabat Bupati Mubar, Bahri menyampaikan batuan subsidi merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap kenaikan harga transportasi akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

“Saya berharap bantuan tersebut, dapat tersalurkan dengan baik dan menghimbau kepada seluruh penyedia layanan untuk menerapkan harga normal tanpa ada kenaikan,” harapnya.

Pj Bupati minta komitmennya untuk bantuan ini, apa bila tidak dijalankan maka bantuan angsung cabut. “Untuk itu jangan coba-coba menaikan harga angkutan,” kata Alumni IPDN ini.

Ia juga menambahkan selain angkutan umum darat roda empat dan angkutan laut, Pemerintah kabupaten Mubar juga akan menyalurkan bantuan subsidi kepada tukang ojek dalam waktu dekat. “Kita masih validasi data untuk penerima bantuan itu. Setelah rampung baru kita akan salurkan bantuan subsidi untuk tukang ojek,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Mubar, Bakhrun Siharis menyampaikan bahwa sebanyak 131 orang terdaftar menerima bantuan subsidi itu. Diantaranya 129 jasa angkutan darat dan 2 untuk angkutan laut.

Untuk itu, Pemda meluncurkan anggaran senilai 1,1 milyar rupiah memenuhi kebutuhan tersebut. “Untuk angkutan darat 7.200.000 perunitnya. Dan angkutan laut senilai 86.400.000 rupiah,” katanya.

  • Bagikan