Ahmad Monianse Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Bencana kebakaran yang menimpa warganya, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse segera membagi waktu menuju ke lokasi kejadian kebakaran di Kelurahan BWI di sela-sela aktivitasnya, Kamis, (24 /2/2023).

Wali Kota didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Baubauserta Camat Wolio, disambut haru korban dan masyarakat sekitar lokasi kebakaran di RT 1 Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di hadapan korban, Wali Kota menyatakan rasa prihatinnya atas peristiwa tersebut, dan dirinya berharap para korban tetap bersabar dalam menghadapi musiba.

La Ode Monianse, sebagai bentuk tangung jawab Pemerintah, pihaknya memberikan paket tanggap darurat berupa Sembako yang bisah di gunakan di saat ini.”Saya sudah sampaikan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan segera mendata kerugian masyarakat yang berkaitan dengan dokumen dokumen kependudukan mereka seperti ijazah, KTP, KK, BPJS, Kartu Nikah, semua nanti didata, karena akan ada tim yang melakukan penyesuaian.” Tutur orang nomor satu di Kota Baubau ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Anarudin mengatakan bantuan yang di berikan berupa bantuan Sembako berupa beras, indomi, telur dan ada juga beberapa lembar pakaian yang di berikan. “Pemberian ini secara SOP itu satu minggu lamanya, kita lakukan penanganannya, yang kita sudah perkirakan,” katanya.

Camat Wolio Samsuri juga menambahkan kalau masyarakat yang berdampak maupun korban yang rumahnya tak bisah di huni lagi, maka di arahkan ke keluarga terdekat. “Karena saat ini Kota Baubau belum memiliki tempat penampungan bagi masyarakat yang berdampak kebakaran,” ungkap mantan camat Lea Lea ini.

Terkait dengan kemungkinan adanya dokumen-dokumen penting yang rusak atau hilang seperti ijazah, Akta Kelahiran, KK, dan lain-lain, sesuai arahan Wali Kota, secepatnya diproses pembuatannya.

  • Bagikan