Bupati Muna Buka STQ ke-29 di Kecamatan Tongkuno

  • Bagikan

Olehnya itu dirinya telah menemui kepala Kantor Agama Kabupaten Muna untuk membuat program belajar membaca Alquran diluar jam belajar.

“Beberapa hari lalu saya hadir di Kantor Agama Kabupaten Muna dalam forum Komunikasi Diniah Keilmuan untuk kita memberikan tambahan pembelajaran ke keagamaan bagi anak-anak kita diluar jam sekolah,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan STQ merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Pelaksanaan STQ ini merupakan kegiatan tahunan untuk menguatkan siar Islam dalam rangka membumikan Al-Quran di Kabupaten Muna,”ucapnya.

Rusman menerangkan Alquran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, maka pelaksanaan STQ kali ini menjadi paripurna jika terus dilatih mempelajari dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alquran harus menjadi nafas hidup kita,”ujarnya

Ia juga berpesan STQ bukan saja sebagai kegiatan seremonial tetapi bagaimana setiap peserta mampu memahami dan mendalami Al Qur’an dengan baik.

“STQ ini bukan saja sebagai kegiatan rutinitas kita belajar, namun bagaimana kita pemahaman dan pendalaman Alquran untuk kita kembangkan sehingga harapan dan cita-cita kita bisa terwujud,”tukasnya. (Anuardin)

  • Bagikan