Pakai Baju Adat, Kecamatan Bungi Gelar Musrenbang

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Dengan menggunakan pakaian Adat perlpaduan antara lima Suku di tanah air, Kecamatan Bungi menggelar acara rapat Musrenbang tahun 2023 yang acaranya merupakan agenda tahunan yang melahirkan beragam usulan, namun yang lebih diprioritaskan kali ini lebih kepada fisik pembangunan di kelurahan.

Camat Bungi Hasrun mengatakan Musrenbang tahun 2023 ini merupakan upaya Kecamatan Bungi dalam mengangkat dan melestarikan nilai budaya adat yang ada di Kecamatan Bungi, yaitu dengan menggunakan pakaian Adat perpaduan antara suku Jawa, Bali, Buton, Bugis, dan suku Toraja yang tinggal masing masing kelurahan.”Kita berupaya agar identitas budaya kita sendiri tidak hilang di makan zaman,” ujar mantan lurah kolese ini.

Tidak hanya itu pihaknya juga menganjurkan kepada organisasi PKK, BKMT dan NU dapat menggunakan identitas keorganisasian masing masing, untuk pakaian adat, penekananya kepada para Lurah, Kepala SD dan SMP, Faskel masing masing kelurahan,”kata Hasrun.

Usulan program pembanguan disepakati di tingkat kecamatan ada 12 program yang menjadi skala perioritas kecamatan dan usulan masing masing kelurahan ada 15 yang menjadi skala prioritas di masing masing kelurahan,”

Diantaranya penyediaan perlengkapan jalan, rehabilitasi pemukiman masyarakat, pengadaan sarana dan prasaran pertanian,”tambahnya.

Hasrun berharap usulan-usulan prioritas tersebut nantinya dapat terealisasi dengan baik sehingga kesejahteraan wilayah Kecamatan Bungi dapat terwujud.

  • Bagikan