Sherly Annavitaa akan Jadi Pembicara di Seminar Nasional Kepemudaan BEM UM Buton

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Konten Kreator Youtube dan Media Sosial dan Millenial Influencer, Sherly Annavita Rahmi S.Sos, MSIPh dijadwalkan akan mengisi seminar nasional di Universitas Muhammadiyah Buton pada 19 Maret 2023 mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh ketua Eksekutif Mahasiswa Kabinet Muara Cendekia Universitas Muhammadiyah Buton yang mengangkat tema “Seminar Nasional Kepemudaan” yang akan berlangsung kurang lebih 2 jam yaitu dimulai pada 13:00 – 17:00 WITA yang rencana akan diikuti oleh kurang lebih 4000 peserta yang berlokasi di UM Buton Convention Center.

Seminar Nasional ini bersifat terbuka untuk umum dengan beberapa fasilitas diantaranya, sertifikan nasional, snack box, relasi dan wawasan, doorprize, setiap peserta yang ingin mengikuti dapat memperoleh tiket di Aula Kampus UM Buton, Gedung B Jalan Betoambari dengan harga tiket 35 ribu pertiket. Atau dapat menghubungi 0821-6020-0039 (Inayah) 2. 0822-5172-5341 (Jumaydin).

Ketua panitia kegiatan, Jumaydin mengungkapkan Seminar Nasional Kepemudaan yang bertemakan “Muda, Berkarya, Membawa Perubahan bagi Bangsa” ini merupakan bentuk kepedulian untuk menambah wawasan bagi para pemuda/i terkhusus Kota Baubau dan juga sebagai sarana meningkatkan awareness pergaulan bebas yang sedang marak terjadi yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Muara Cendekia Universitas Muhammadiyah Buton.

Ia menuturkan bahwa Seminar Nasional ini bertujuan sebagai sarana edukasi bagi para pemuda/i karena setidaknya ada empat peran seorang pemuda saat ini, yaitu sebagai agent of change (memiliki peran aktif dalam mengembangkan kepedulian terhadap lingkungan hidup dan masyarakat), moral force (berperan mengkritisi suatu tindakan yang tidak sesuai dengan idealisme dan norma yang berlaku, sensitif terhadap perilaku yang tidak mencerminkan hal positif dari suatu negara), serta social control (meluruskan perilaku masyarakat yang menyimpang).

  • Bagikan