Gelar Donor Darah, Mahasiswa KKL STAI YPIQ Baubau Gandeng PMI Buton

  • Bagikan

BUTONPOS. PASARWAJO – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Angkatan ke XXIII STAI YPIQ Baubau menggandeng PMI Buton melakukan kegiatan Donor Darah di Kecamatan Batauga. Kegiatan ini bertempat dikantor PKK Desa Lawela, Rabu (1/3/2023).

Adapun mahasiswa KKL STAI YPIQ Baubau pada tahun 2023 tersebar dikecamatan Batauga tersebar di 4 (empat) Posko, yaitu, Posko Desa lawela, Kelurahan Busoa, Kelurahan Majapahit dan Desa Lampanairi.

Salah satu program kerja yang direncanakan yaitu Donor Darah. Pelaksanaan donor darah kali ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, namun menarik perhatian beberapa warga yang terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah.

Para mahasiswa KKL melakukan sosialisasi untuk membangun kesadaran dan menjelaskan manfaat donor darah kepada masyarakat. Sehingga hal ini merupakan hal yang mendukung keberhasilan acara dengan adanya masyarakat yang datang mendonor.

Korcam KKL Batauga, Ade Erdin mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan ditengah masyarakat agar dilihat langsung oleh masyarakat.

  • Bagikan