Sekolah dan Rumah Warga Siompu Barat Dihantam Angin Puting Beliung

  • Bagikan

BUTONPOS. BATAUGA–Sejumlah rumah dan gedung sekolah di Desa Molona, Kecamatan Siompu Barat, Kabupaten Buton Selatan luluh lantah dihantam angin puting beliung sekitar pukul 06.00 Wita, Rabu (1/3/2023).

Warga setempat histeris menyelamatkan diri saat peristiwa terjadi. Gemuruh angin begitu cepat dan keras meliuk-liuk. Akibatnya sejumlah atap rumah yang belum selesai dibangun roboh. Bangunanya pun ikut roboh. Atapnya beterbangan. Paling parah juga atap sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Molona jatuh ke tanah. Atap gedung sekolah dua lantai itu hancur ditiup angin.

Tak hanya itu atap gedung SMPN 3 Siompu Barat mengalami nasib yang sama. Beberapa lebar atapnya lepas ditiup angin.

“Tak ada korban jiwa, tapi atap dan bangunanya beberapa rumah warga roboh. Kejadian masih pagi jam 06.00 Wita, ” ujar Camat Mansur Usman melalui panggilan telepon genggamnya, pagi tadi.

Ia menjelaskan, kerugian materiil dari peristiwa itu belum bisa ditaksir. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan. Namun belum dapat dipastikan secara detail.

“Satu rumah rusak parah di Dusun Manuru, atap gedung dua lantai MI atapnya jatuh di tanah semua, sebagian atap gedung SMP 3 Siompu Barat Kita sudah laporkan ke BPBD agar ditindaklanjuti dan mendapat perhatian, ” katanya lagi.

  • Bagikan