47 Mahasiswa FKM Unidayan Ikuti Program Magang di Dinkes dan Puskesmas

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Sebanyak 47 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unidayan angkatan 2019 mengikuti program magang di Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kota Baubau.

47 Mahasiswa tersebut terbagi di enam lokasi, diantaranya di Dinas Kesehatan, Puskesmas Kadolomoko, Puskesmas BWI, Puskesmas Wolio, Puskesmas Sulaa dan Puskesmas Katobengke.

Dekan FKM Unidayan, Rininta Andriani menyebutkan program magang ini masuk dalam struktur matakuliah Program Studi Kesehatan Masyarakat dan wajib diikuti dan diluluskan mahasiswa semester akhir. Ia menyebutkan magang ini dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung mulai 2 Maret hingga 11 April 2023.

Adapun tujuan dari program magang mahasiswa ini diantaranya, Mendapatkan pengalaman kerja sesuai kondisi lapangan/tempat magang, Menggali dan menganalisis masalah serta mampu menggunakan ilmu dan teknologi dalam pemecahan masalah sesuai konsentrasi, Menumbuhkan jiwa kemandirian berwirausaha, Meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan mahasiswa sesuai dengan bidang ilmunya, Mendapatkan masukan untuk umpan balik (feedback) dalam usaha penyempurnaan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Rininta Andriani mengharapkan dengan kegiatan magang yang diikuti oleh 47 mahasiswa FKM Unidayan prodi Kesmas yang berasal dari 4 peminatan yaitu Administrasi Kebijakan Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Promosi Kesehatan dan Epidemiologi, semua mahasiswa dapat memahami gambaran seluk beluk dunia kerja.

  • Bagikan