Dua Rumah Ludes Terbakar di Sampolawa

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA–Dua unit rumah di Lingkungan Makolona, Kelurahan Jaya Bakti, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan ludes dilahap api. Kejadian itu terjadi sekira pukul 15.30 Wita, Sabtu (4/3/2023).

Sejumlah warga sekitar histeris dan panik melihat sijago merah dengan cepat melahap dua unit rumah panggung itu. Api dengan cepat menyebar karena rumah tersebut terbuat dari kayu. Api menjalar dan membakar satu unit rumah lainya.

Kapolsek Sampolawa Iptu Herman Mota membenarkan peristiwa itu. Diketahui dua unit rumah yang terbakar milik Ali Suharman dan Ahmad Tohir.

Dikatakan, kronologis kejadian api bersumber dari rumah milik Ali Suharman. Saat itu pemilik rumah sedang berada di masjid menunaikan salat Ashar. Sedangkan penghuni rumah lainya juga sedang tak berada di rumah saat kebakaran terjadi.

Sumber penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun diduga akibat korsleting listrik.

“Sumber penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Api cepat menyebar karena rumah tersebut terbuat dari kayu, kemudian api menjalar dan membakar rumah yang ada disebelahnya yang diketahui milik Ahmad Tohir, ” jelasnya.

  • Bagikan