Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Busel Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA–Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Buton Selatan membangun kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar murah, pada Kamis (9/3/2023).

Pasar murah ini di pusatkan di pelataran kantor Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Busel. Sejumlah komiditas yang tawarkan yakni beras, telur, minyak goreng, bawang dan cabai dengan harga di bawah harga pasar.

Pemkab Busel menggelar pasar murah sebagai upaya menjaga stabilitas harga barang menjelang Bulan Suci Ramadan. Lebih dari itu, langkah ini merupakan strategi menekan dan mengendalikan inflasi daerah.

Ketua Tim Penggerak PKK Busel, mengatakan, operasi pasar murah sebagai upaya TPID menjaga harga kebutuhan pokok agar tetap stabil. Karena, memasuki hari besar keagamaan, biasanya sejumlah kebutuhan pokok mengalami lonjakan kenaikan harga.

“Kami ingin menyetabilkan harga kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan. Semoga operasi pasar murah membantu masyarakat,” kata Yuniar.

Ia mengaku, menjelang bulan suci Ramadan ini Pemkan Busel berupaya agar daya beli masyarakat tetap terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga lebaran nantinya.

  • Bagikan