Polsek Sampolawa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA– Polsek Sampolawa Polres Buton menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada korban kebakaran rumah di Lingkungan Makolona, Kelurahan Jaya Bakti, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua buah rumah di Makolona itu terjadi Sabtu, (4/3/2023) lalu. Dua rumah panggung hangus dilalap api. Dugaan sementara api bersumber dari percikan api arus pendek listrik hingga membesar. Kejadian terjadi pukul 15.30 Wita api dapat dipadamkan pukul 18.00. Tak ada korban jiwa namun kerugian dari dua rumah yang terbakar Rp 500 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dipimpin langsung oleh Kapolsek Sampolawa, Iptu Herman Mota di dampingi Sekcam Sampolawa beserta anggota Polsek Sampolawa, disaksikan oleh perangkat lurah setempat.

Bantuan diterima langsung kepala keluarga korban musibah kebakaran. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, nilainya tak seberapa tapi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, ” ujar Iptu Herman Mota, Rabu (9/3/2023).

Kapolsek berpesan kepada korban musibah kebakaran,  agar tetap sabar dalam menghadapi ujian. Semoga dengan musibah ini dapat mengambil hikmahnya.

 “Kita berikan dukungan dan semangat kepada bapak ibu beserta keluarga. Ini adalah ujian dan kita harus sabar dalam menghadapinya,” tambahnya lagi.

  • Bagikan