HUT BUMN 25 Tahun, Kaloboratif Gerakan Ekonomi Warga

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA–Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun yang ke-25, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelarkan kegiatan jalan sehat di seluruh Kota Kabupaten di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Buton Selatan (Busel), Minggu (12/3/2023).

Event bertemakan “bersama BUMN menuju Indonesia Sehat” ini diikuti 800 peserta. Seluruh peserta mengenakan kaos putih bertulis Akhlak. Akhlak sendiri memiliki makna, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Akhlak ini merupakan nilai yang akan diterapkan oleh Kementerian BUMN dalam melayani negeri.

Jalan sehat bersama BUMN diawali dengan senam zumba bersama yang pimpin langsung instruktur dari sanggar senam NNC. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat yang ditandai dengan penyerahan obor estafet dari BUMN ke Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman.

Para peserta menempuh jarak sekitar 3 km dengan melewati Kantor KPU, Kantor bupati, gedung Lamaindo kemudian kembali ke lapangan Lakarada pusat kegiatan dilaksanakan. Tak hanya kesehatan jasmani saja yang didapat warga, sejumlah door prize berupa sepeda listrik, kulkas, tv, dan hadiah hiburan lainnya juga disiapkan panitia yakni, BNI, PGN, dan Damri.

  • Bagikan