Komitmen UHC 95 Persen, Pemkab Busel Terima Penghargaan

  • Bagikan

“Jadi kita harapkan, penghargaan ini menjadi spirit baru bagi kita semua untuk terus bekerja memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.

Kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut, yakni Kota Baubau, Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Bombana, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna, Muna Barat, dan Kabupaten Wakatobi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Rinaldi Wibisono mengatakan telah mendampingi langsung Gubernur Sulawesi Tenggara pada kegiatan pemberian penghargaan tersebut. Tidak hanya itu, hampir semua bupati dan wali kota di wilayah Sultra juga menerima penghargaan yang sama.

“Kami dari BPJS Kesehatan Cabang Kendari dan BPJS Kesehatan Cabang Baubau mendampingi gubernur bersama 15 bupati dan wali kota di Sulawesi Tenggara untuk menerima penghargaan pada Acara UHC Award. Ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Pusat,” ujarnya, Rabu 15 Maret 2023.

Berdasarkan data kepesertaan program JKN per 1 Maret 2023, jumlah peserta program JKN di Provinsi Sultra mencapai angka 2.622.218 jiwa dari total jumlah penduduk 2.690.791 jiwa atau sebesar 97,45 persen. Artinya, hampir semua warga masyarakat di provinsi setempat memiliki perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.(aga)

  • Bagikan