Cegah Kejahatan, Penegak Hukum Gelar Apel Siaga Gabungan

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Polres Baubau Gelar Apel Siaga Gabungan Dalam Rangka Penanggulangan Kejahatan Jalanan Premanisme Dan Balapan Liar Di Wilayah Hukum Polres Baubau, Jumat (24/03/2023).

Apel Gabungan ini pimpinan langsung Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi, sebagai perwira apel Kasat Lantas Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, S,T.rK dan sebagai komandan apel Ipda Karimudin.

Dalam Apel di hadiri oleh Walikota Baubau, PJ. Bupati Buton Selatan, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Dan Posal Baubau, Dan Sub Denpom Baubau, Kompi 725, Sat Pol PP Kota Baubau, Dishub Kota Baubau, Damkar Kota Baubau, Dinas Kesehatan Kota Baubau, Waka Polres Baubau, PJU Polres Baubau, para Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Baubau.

Apel siaga gabungan dalam rangka penanggulangan kejahatan jalanan premanisme dan balapan liar di wilayah hukum Polres Baubau wujud sinergi polri khususnya Polres Baubau dengan instansi terkait untuk menjamin rasa aman, nyaman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 H / tahun 2023,”kata mantan Kapolres Baubau ini.

“Pelaksanaan bulan suci Ramadahan 1444 H tahun 2023 merupakan kegiatan ibadah yang harus di kita jaga bersama terkait kamtibmas, Polres Baubau telah melakukan pencegahan melalui patroli yang ditingkatkan pada jam-jam rawan, melaksanakan pengamanan di masjid-masjid pada saat pelaksanaan shalat tarawih, membentuk tim pemburu preman , mengantisipasi terjadinya balap liar yang dilakukan kelompok pemuda pada pagi hari dan malam hari serta setelah selesai shalat subuh,”tegas Polisi yang berpangkat dua melatih ini.

  • Bagikan