Wali Kota Baubau di Masjid Ar-Rahman: Hindari Provokasi dan Konflik dalam Perbedaan Pilihan pada Pemilu 2024

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse sempatkan diri berada di mimbar Masjid Ar-Rahman, Kompleks Perumnas Waruruma, Kecamatan Kokalukuna. Wali Kota didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau La Ode Darussalam dan Kabag Kesra Sekretariat Arlis. Hadir juga Camat Kokalukuna, Musliadin dan Lurah Waruruma, Eko.

Wali Kota datang di Masjid Ar-Rahman tanpa rencana. Pada awalnya, pengurus Masjid Ar-Rahman mengusulkan ke Kabag Kesra agar Masjid Ar-Rahman masuk menjadi salah satu masjid tujuan Safari Ramadan Wali Kota. Tapi ternyata tidak bisa. Karena itu, pengurus masjid memutuskan melakukan Pakemba ke rumah Wali Kota.

Berangkatlah tiga orang pengurus, Heryanto Burhan, Ramli Akhmad dan La Andhy. Di sana nyaris tidak ada waktu yang lowong untuk ke Masjid Ar-Rahman. Namun akhirnya ditemukan waktu lowong setelah datang Kabag Kesra. Menurut Kabag kesra, acara di kilometer 5 Minggu sore (26/3/23) bisa sampai selesai Magrib. Karena itu Monianse putuskan di kilometer 5 cukup sampai Magrib saja, sholat Isya dan tarawih nya di Masjid Ar-Rahman. “Kalau tidak ada undangan dari pengurus masjid Ar-Rahman kami akan berada di kilometer 5 sampai selesai tarawih,” katanya.

  • Bagikan