SMAN 1 Baubau Target Lulus 100 Persen

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Radi menargetkan siswanya lulus 100 persen pada Ujian Sekolah (US) yang digelar tanggal 3 – 11 April Tahun 2023.

Muhammad Radi mengatakan sebanyak 436 siswa hari ini menggikuti Ujian Sekolah (US) yang terdiri atas 22 ruang ujian dengan jumlah peserta setiap ruangan 20 orang yang diawasi dua orang guru,”katanya.

Muhammad Radi menyebutkan, pada 2023 soal US yang disiapkan merupakan soal seragam khusus wilayah Kota Baubau,”Jadi soal US ini kita seragamkan yang di berikan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara,”ucap mantan kepala SMAN 2 Baubau ini.

“MKKS Kota Baubau telah membentuk tim perancang dan pembuat soal berdasarkan kisi kisi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Untuk standar pelulusan siswa harus menggikuti semua proses ulangan maupun ujian di sekolah,”Siswa mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 harus lengkap nilainya, untuk kemudian nilai rata – rata untuk semua mata pelajaran 50,5 dan memiliki catatan berprilaku bak,”harapnya.

  • Bagikan