KSOP Siapkan 31 Kapal Hadapi ArusMudik

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Kantor Kesyabandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas ll Baubau bakal menyediakan 11 kapal dalam menghadapi penumpang arus mudik saat jelang lebaran idul fitri.

Kepala KSOP Kelas ll Baubau Jasra Yuzi Irawan mengatakan, sesuai dengan SK Ditjen Perhubungan Laut semua UPP di Daerah harus mengantisipasi lonjakan penumpang selama H-15 dan H+15.

“Maka kami disini di Kantor KSOP Kelas ll Baubau kamarin sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait baik itu pelabuhan maupun yang diluar pelabuhan,” kata Jasra ditemui wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

“Untuk kapal kapal pelni itu nanti selama pengawasan ada sekitar 11 kapal tapi ada beberapa kapal pas hari H diperbantukan di pelabuhan panjang ciwanda dalam rangka pengangkutan mudik gratis sepada motor itu kapal Dobonsolo itu dipindahkan ke sana,” ucapnya.

Dikatakan, persiapan dalam menghadapi arus mudik serta arus balik pihaknya langsung berkiordinasi dengan instansi yang ada di daerah dengan menggelar rapat dari hasil rapat tersebut akan dibentuk tim SK posko angkutan lebaran tahun 2023 /1444 H.

  • Bagikan