Jamaah Masjid Ar-Rahman Peringati Nuzulul Qur’an, Ini Penjelasan Ustadz Tentang Nuzulul Quran

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU. Jamaah Masjid Ar-Rahman, Kompleke Perumnas Waruruma, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Peringatan Nuzulul Quran, Sabtu (8/4/23) malam di Masjid Ar-Rahman. Acarannya bertema, “Mewujudkan Generasi yang Mencintai dan Mengamalkan Kandungan Al-Guran”

Acara yang mendapat sambutan yang luar biasa dari jamaah itu diawali pembacaan Al Qurani dan saritilawah oleh pasangan Hatiyani dan Ovil. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Drs. Ramli Akhmad, MPd, Hikmah Nuzulul Quran oleh Harun Rijali, SPd, MPd dan ditutup dengab pembacaan doaHadir pada kesempatan Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Ar-Rahman, Sekretaris BKM Heriyanto Burhan, SAg, MPd,.Bendahara BKM Abdul Kadir, SPd, Imam Masjid Ar-Rahman Amiruddin, SH dan Drs. Jasrun, MM, Tokoh Masyarakat H Salim dan La Ariki.

Ustadz Harun Rijali dalam urainan hikmah Nuzulul Quran mengatakan, Al Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril sebagai petunjuk bagi umat Islam Karena Al Qur’an itu sebagai petunjuk maka segala tingkah laku dan perbuatan yang dilakukan umat Islam harus tercermin dari kandungan Al Quran

Karena itu, dia menyarankan kepada jamaah selalu mempelari Al Qur’an. Bukan hanyq membaca sajw, tapi harus mempelajari dan mengkaji artinya, tafsirnya sampai Asbabun Nuzulnya. “Dengan demikian kita akan mampu membedakan antara yang hak dan yang batil sesuai ajaran dan kamdungan Al Quran,” katanya.

  • Bagikan