Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia melaksanakan Pendampingan Posyandu/Stunted

  • Bagikan

BUTONPOS, BOMBANA – Babinsa Koramil 1413-06/Rumbia Serka Abd Hafid dan Serda Andi Ramli melaksanakan Pendampingan Posyandu/Stunted dengan Dinas Kesehatan puskesmas di Kel. Kampung Baru Kec Rumbia Tengah Kab. Bombana, Senin (10/04/2023).

Stunted atau pendek dan stunting merupakan dua hal yang berbeda. Tetapi masih banyak orang tua, guru, dan pemangku kepentingan lainnya tidak bisa membedakan stunted dan stunting,Stunting dan stunted memang sama-sama menghasilkan tubuh yang tidak terlalu tinggi. Namun stunting dan stunted secara kesehatan berbeda dan memiliki penanganan yang tidak sama.

Perbedaan stunting dengan Stunted yaitu stunting adalah kurangnya gizi pada Seribu hari pertama kehidupan dan akan berefek sampai dewasa sehingga dapat mengakibatkan hipertensi dan gangguan jantung sedangkan Stunted adalah anak yang memiliki tubuh pendek dan belum tentu mengalami gagal tumbuh. Anak bertubuh pendek mengalami pertumbuhan fisik dan mental normal layaknya anak lain tetapi tidak mengalami resiko penyakit penurunan fungsi otak dan dengan seiring waktu bisa menyusul tinggi seperti halnya anak normal.

  • Bagikan