Dandim Buton Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Suasana haru yang mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Pelda Syafrudin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1413-01/Wolio.

Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan S.P.d, M.I.Pol memimpin langsung pemakaman Almarhum Pelda Syafrudin, anggota Koramil 1413-01/Wolio,yang meninggal dunia karena sakit di RSU Palagimata,Pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Bahagia Oputa Yiko di Kelurahan Kadolokatapi Kec. Wolio Kota Baubau, Senin 24/4.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer di Taman Makam Bahagia Oputa Yiko di Kelurahan Kadolokatapi Kec. Wolio Kota Baubau yang diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Pelda Syafrudin dari pihak keluarga kepada Kodim 1413/Buton.

Pemakaman secara militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara oleh karena itu dengan adanya cobaan ini kita semua tentunya sangat berduka akan tetapi sebagai orang yang beriman kita mengikhlaskan kepergian Almarhum.

  • Bagikan