Tangis Haru Guru dan Alumni Mewarnai Acara Silaturahmi dan Reuni Angkatan 1990 SMPN 1 Baubau

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU — Silaturahmi dan Reuni angkatan 90 alumni SMPN 1 Baubau berlangsung haru, Jumat 28 April 2023 di lapangan upacara SMPN 1 Baubau, Sulawesi Tenggara. Para guru senior yang hadir bersama Kepala SMPN 1 Baubau, H. Salamun, sesekali menyeka mata mereka saat lagu Himne Guru dinyanyikan para alumni.

Tidak hanya guru yang menangis haru, para alumni pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dan rasa haru yang dalam karena bisa kembali lagi ke sekolah setelah 33 tahun lamanya.

Nurjannah, perwakilan Alumni Angkatan 1990 yang memberikan sambutan mengaku tak menyangka bisa menginjakkan kaki lagi di sekolah yang penuh dengan kenangan. “Saya jauh-jauh dari Jakarta benar-benar antusias ingin mengikuti reuni kali ini. Bertemu sahabat-sahabat masa SMP membuat kita semua mengingat kembali keceriaan saat menuntut ilmu di sekolah ini,” kata Janna sambil berurai air mata. Hal yang sama disampaikan Naswar, yang mewakili angkatan 1990. Naswar menyampaikan terima kasih kepada para guru yang sudah memberikan banyak bekal pendidikan sehingga para alumni bisa berkiprah di bidangnya masing-masing.

Alumni SMPN 1 Baubau khususnya angkatan 1990 menggelar Reuni dan Silaturahmi selama dua hari, 28-29 April 2023. Di hari pertama Jumat 28 April, semua kompak mengenakan tshirt putih-biru. 100-an alumni ini datang dari berbagai kota di Indonesia. Ada yang datang dari Jakarta, Manado, Makassar, Kendari, Bombana, Pasarwajo dan Baubau.

“Alhamdulillah kegiatan reuni yang sudah kita rencanakan sejak beberapa bulan lalu ini akhirnya bisa terselenggara. Tentu masih banyak kekurangan, tapi kami percaya niat baik untuk senantiasa menjalin silaturahim dengan para guru di SMPN 1 Baubau tempat kami menuntut ilmu, dan kawan-kawan yang mungkin sudah 33 tahun tidak pernah bertemu, bisa membawa kebaikan untuk semua,” urai Hasanatun, Ketua Panitia Reuni.

  • Bagikan