13 Anggota DPRD Busel Bulat Dukung La Ode Daerah Hidayat Ilahi sebagai Pj Bupati Gantikan La Ode Budiman

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA–Wakil Ketua DPRD Buton Selatan Aliadi menyatakan La Ode Daerah Hidayat Ilahi direkomendasikan sebagai Pj Bupati Busel.

Kasat Pol PP Sultra itu dinilai layak menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Busel menggantikan La Ode Budiman yang berakhir 27 Mei nanti. 13 Anggota DPRD Busel secara politis bulat mendukungnya. Rekomendasi itu dimuat dengan berbagai pertimbangan dan evaluasi kinerja Pj Bupati sebelumnya.

“Pengusulan La Ode Daerah Hidayat melalui proses rapat paripurna yang dihadiri dan bertanda tangan 13 orang anggota DPRD Busel, syarat kourumnya terpenuhi dan paripurna, ” ujar Ketua DPD Hanura Busel itu diujung teleponya tadi.

Pertimbangan DPRD merekomendasikan nama itu sudah melalui mekanisme sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. La Ode Daerah Hidayat dinilai mumpuni menjalankan tugas sebagai Pj Bupati. Pertimbangan itu dinilai layak. Namun kepastiannya ada di Kemendagri dan disetujui Presiden Jokowi.

Tahapanya kata dia, sudah diusulkan ke Gubernur Sultra dan diteruskan ke Kemendagri. Kemungkinan lain masih bisa terjadi tergantung Jakarta. “Kita sudah usulkan ke Kemendagri, ” katanya lagi.

Hanya saja kata dia, secara politis ada kelompok tujuh orang anggota DPRD Busel juga memiliki pilihan lain soal Pj Bupati ini. Mereka mengusulkan La Ode Budiman melanjutkan Pj Bupati.

“Kalau secara lembaga syarat kourumnya sesuai ketentuan pengambilan keputusan DPRD tidak terpenuhi karena hanya tujuh orang,” imbuhnya kepada media ini.

Ia menjelaskan, sedangkan 13 orang anggota DPRD Busel yang mengusulkan La Ode Daerah Hidayat Ilahi memenuhi syarat kourum pengambilan keputusan DPRD. Surat rekomendasi DPRD sudah dikirim ke Jakarta.

  • Bagikan