Gerson Kadaka Diganti, Gomberto Bakal All Out Menangkan Gerindra di Muna

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA — Di tengah proses pendaftaran Calon Anggota DPRD Muna di KPU mendadak DPP Partai Gerindra mengganti La Ode Gerson Kadaka dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna.

Pergantian Gerson sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Muna berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 05-123/kpts/DPP-GERINDRA/2023 tanggal 4 Mei 2023 dan Menunjuk La Ode Gomberto Sebagai Ketua DPC Gerindra Muna

Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara Azhar Malaka saat di konfirmasi melalui telpon selulernya di Jakarta membenarkan jika Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna telah berganti.

“Benar, ketua DPC Gerindra Muna sudah berganti, DPP menunjuk La Ode Gumberto sebagai Ketua DPC Gerindra Muna dan SKnya sudah serah terimakan di Jakarta,”ujarnya, Kamis, 11 /05/2023

Azhar Malaka mengatakan pergantian Ketua DPC Gerindra Muna hanya sebagai bentuk peyegeran di tubuh Gerindra karena DPP selalu memantau pergerakan Gerindra di seluruh Indonesia.

“Jadi tidak diamputasi, Gerindra selalu begitu, hanya penyegaran biasa, DPP juga punya pertimbangan lain,karena DPP selama ini memantau terus perkembangan Gerindra di 38 Provinsi,”ungkapnya.

Menurut Azhar, Gerson Kadaka bakal ditarik sebagai pengurus DPD Gerindra Provinsi, namun saat ini masi ditempatkan sebagai Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Muna.

“Rencananya kedepan ditarik di Provinsi, tetapi sementara ini dia menempati posisi Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Muna, apalagi pak Gerson ini adalah kemenakan dari Pak Gumberto, jadi mereka tidak ada masalah,”sebutnya.

Azhar mengungkapkan bahwa Gumberto berjanji kepada DPP dan DPD akan membesarkan Gerindra di Muna terutama bagaimana akan menambah perolehan jumlah Kursi di DPRD Muna.

  • Bagikan