Tahun 2023, Kota Baubau Berangkatkan 165 Jamaah Haji

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Baubau akan memberangkatkan 165 Jamaah Haji Asal Kota Baubau.

Kepala seksi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Baubau Dr. Halking, S.Ag., M.Fil mengatakan untuk tahun ini Jamaah yang sudah bisah di pastikan berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun islam yang ke lima ada 165 orang jamaah,”katanya.

Sedangkan yang masih daftar tunggu 21 orang,”Kita masih menunggu waktu penetapan, kalau nantinya bisah terkafer semua berarti jumlah jamaah kita bertambah menjadi 171 orang,”ungkap sang doktor ini.

Namun kata dia, 171 orang akan bertambah lagi menjadi 189 orang yang kemungkinan akan berhaji tahun ini, karena masih ada tambahan cadangan 17 orang,”Tapi saat ini baru yang pasti berangkat tahun 2023 itu hanya 165 orang karena sudah melunasi pembayaaran haji,”terangnya.

Hal sesuai reking pendaftaran tahun 2012 awal hingga bulan juni tahun 2012 yang rata rata usia 30 persen lansia,”tambahnya.

Kemenag juga sudah menyiapkan tenaga pendampin jamah untuk ketua kloter 1, Tenaga kesehatan 2 orang,Petugas Daerah 1 orang dan Petugas ini nantinya akan sampai ke Arab Saudi (Mekkah)

  • Bagikan