Tekan Inflasi, Pemkot Baubau Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau menyebar ribuan kupon pada kegiatan pasar murah di masing masing kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya pengendalian inflasi, serta membantu masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok. Rabu (24/5/2023)

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan kegiatan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam menekan tingkat inflasi di Kota Baubau maka perlu di gelar pasar murah,”katanya.

Pemerintah Kota Baubau dalam upaya untuk menekan laju inflasi di daerah ini, Gubernur Sultra untuk ke sekian kalinya memberikan perhatian kusus kepada Kota Baubau yangmana hari ini telah dikirimkan 2000 kupon yang masing-masing satu kupon senilai 100 ribu,”Nilai kupon seluruhnya kisaran kuran lebih 200 jutaan untuk masyarakat Kota Baubau digunakan untuk belanja,”sambungnya.

Untuk masing-masing orang senilai 100 ribu satu kupon, untuk menukar kupon dengan nilai barang yang di ambil, jika belanjanya lebih dari 100 ribu itu menjadi tangungjawab individu dengan menambah uang dari barang yang di beli,”Silahkan gunakan kupon 100 ribu itu, jika pengambilan lebih dari 100 ribu maka silahkan menambah,”tutur mantan anggota DPRD Kota Baubau ini.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Provinsi Sultra La Ode Muh. Fitrah menambahkan untuk inflasi di Sultra mengalami 0,29 persen dari rata-rata inflasi daerah,

  • Bagikan