Wali Kota Lantik Pengurus Lintas Toleransi Antar Umat Beragama

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melantik pengurus kelurahan toleransi antara agama di Kelurahan Karing-Karing Kecamatan Bungi Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse langsung melantik ditandai pengambilan sumpah bagi segenab pengurus di tingkat kelurana karing – karing.

Dalam sambutanya, agar masyarakat Kota Baubau harus saling kerjasama, saling tolong menolong dengan cara meleburkan diri untuk hal-hal yang sifatnya sosial,“Kita tidak sekedar menganggu orang lain, itu merupakan bentuk toleransi,”kata La Ode Ahmad Monianse.

Dengan harapan agar selau menjaling kerja sama ke arah yang positif dalam kehidupan harmoni atau kerukunan,”Kita berharap dengan keberagaman ini untuk membangun kerukunan antara umat beragama,”sambungnya

Kata dia di Buton tidak ada satu etnis yang mendominasi warna kulit, mata, rambut,”Kita di Baubau beda pagar beda juga bahasanya,”lanjutnya

Lauching Pengurus FKUB di Kelurahan Karing-Karing Kecamatan Bungi, bertujuan untuk memadukan satu kebersamaan yang beraneka perbedaan suku dan agama,”Kenapa Kita bentuk pertama kali dimulai dari kelurahan Karing-karing Kecamatan Bungi, karena di sini di sampin lumbung pangan juga terdapat berbagai macam etnis suku dan agama ada di sini,”ada bugis, toraja, buton, bali,”ungkapnya.

Sehingga kecamatan ini wajib di jaga keberlangsungan kerukunanya dan kebersamaan yang bermacam aneka suku dan agama,”kata mantan anggota DPRD Baubau ini.

  • Bagikan