Kapolres Baubau Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Kapolresta Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi pimpin langsung Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di lapangan apel Polres Baubau, Kamis (01/06/2023).

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi dalam sambutanya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air,

Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada,”katanya.

Sekaligussebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,”kata dua melatih ini.

  • Bagikan