Masyarakat Pulau Kabaena akan Menikmati Listrik PLN 24 Jam

  • Bagikan

BUTONPOS, MAKASSAR –┬áMulai 5 Juni 2023, sebanyak 26 Ribu masyarakat di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara akan menikmati listrik 24 jam dari PT PLN (Persero). Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Bombana, nyala listrik 24 jam merupakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bombana dan PLN menjadi bukti negara hadir di tengah masyarakat.

Kehadiran listrik 24 jam di pulau tersebut ditargetkan akan beroperasi akhir tahun 2023. Adanya listrik ini diharapkan memberikan manfaat ekonomi dan membantu kegiatan belajar mengajar siswa sekolah.

Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin M. Si. menyampaikan penandatanganan PKS tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengembangan dan peningkatan pelayanan listrik menjadi 24 jam di Pulau Kabaena.”Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, alhamdulillah kita semua telah bekerja keras untuk berusaha mewujudkan listrik 24 Jam,” ujar Burhanuddin.

Lanjutnya, dengan listrik 24 jam ekonomi di wilayah tersebut bisa menggeliat karena Pulau Kabaena memiliki sumber daya yang melimpah dari sisi pertambangan, perikanan dan pertanian.

Burhanuddin juga mengatakan penandatanganan kerjasama ini berkat doa masyarakat Kabupaten Bombana. “Listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang ini. Terima kasih kepada PLN atas kerjasama yang baik dan respon yang luar biasa tidak mengenal capek dan tidak mengenal waktu. Harapan kita agar nanti saat listrik beroperasi 24 jam, ekonomi masyarakat dapat meningkat,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, PLN berkomitmen menghadirkan listrik 24 jam di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di pulau Kabaena.

  • Bagikan