Seluruh Kades di Muna Bakal Diundang Sosialisasi Terkait Sistem Penyaluran DD

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muna bakal menggelar sosialisasi tentang mekanisme penyaluran dana desa dan tata kelola keuangan Dana Desa (DD) dan Alakosi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023.

Rencananya pelaksanaan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat 16/06/2023 bertempat di ruang rapat kantor Bupati Muna dengan menghadirkan seluruh kepala desa se-Kabupaten Muna.

“Semua Kepala Desa kami undang untuk sosialisasi terkait mekanisme penyaluran dana desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dan akan dihadiri oleh bapak Bupati Muna,”ujar Kabid Anggaran dan Aset Desa Iksan Rantas, Rabu, 14/06/2023.

Iksan mengatakan mengingat kepala Desa ini Masi baru maka salah satu materi sosialisasi adalah mengenai sistem anggaran DD dan ADD agar kepala desa tidak mengalami kesulitan maupun hambatan dalam proses pengurusan Dana Desa.

“Apa yang menjadi Kendala pada tahu sebelumnya, tidak akan terjadi lagi pada tahun-tahun kedepannya. Apalagi pak Kadis kita ini adalah Kadis yang memiliki prestasi saat menjabat di Dinas lain, makanya tidak enak kalau prestasinya tidak tertular di sini (DPMD-red),”tuturnya.

  • Bagikan