Lima Komisioner KPU Busel Dilantik, Hastun Ketua

  • Bagikan

BUTONPOS, JAKARTA–Komisi Pemilihan Umum RI melantik dan mengukuhkan lima orang anggota KPU kabupaten / kota pada lima provinsi, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kepulauan Riau untuk periode 2023–2028.

Salah satunya kabupaten/kota di provinsi Sultra dan Kabupaten Buton Selatan periode 2023-2028. Pelantikan digelar di halaman KPU RI, 28 Juni 2023.

Penetapan lima komisioner KPU itu berdasarkan surat nomor 63/SDM.12-Pu/04/2023 tanggal 26 Juni 2023 di Jakarta.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyatakan ini berdasarkan keputusan KPU nomor 739 tahun 2023 tentang penetapan calon anggota KPU kabupaten/kota terpilih 44 kabupaten /kota se Indonesia.

Dalam salah satu poin sumpah yang diucapkan, para anggota KPU kabupaten/kota itu bersumpah menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, cermat, jujur, dan adil demi menyukseskan Pemilu 2024.

Hasyim menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPU kabupaten/kota yang dilantik itu. Berikutnya, mengingatkan mereka agar segera melakukan penyesuaian irama kerja dan pembagian waktu sehari-hari terhadap ritme kerja dalam penyelenggaraan tahapan pemilu.

“Segera melakukan penyesuaian-penyesuaian irama kerja, pembagian waktu sehari-hari untuk menyesuaikan dengan ritme kerja, ritme penyelenggaraan tahapan pemilu,” ujar dia dikutip antaranews.com.

Kedua, Hasyim juga mengingatkan 220 anggota KPU kabupaten/kota itu agar membaca kembali seluruh peraturan perundang-undangan yang terkait pemilu.

  • Bagikan