Wali Kota Resmikan Kantor SMPN 5 Baubau, Monianse: Orang-Orang Terbaik Banyak yang Datang dari Pelosok

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Wali Kota Baubau Ahmad Monianse meresmikan Kantor Kepala Sekolah SMPN 5 Baubau yang dirangkaikan tatap muka dengan orang tua siswa Kelas VII atau siswa baru tahun ajaran 2023/2024, Senin (10/7/23).

Kantor yang terdiri dari ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha itu dibangun dengan anggaran APBD Kota Baubau tahun anggaran 2022. “Kami memberikan kantor ini dengan harapan sistem administrasiDi sekolah ini ke depan berjalan dengan baik,” kata Monianse.

Monianse juga menegaskan SMPN 5 ini masuk SMP terbaik, makanya tidak perlu lagi mencari SMP terbaik di Kota Baubau. Menurutnya kualitas sekolah itu tergantung manajemen kepala sekolahnya. “Kalau manajemen kepala sekolahnya baik maka sekolah itu akan baik, sebalik kalau manajemen kepala sekolahnya buruk maka hasilnya akan buruk juga,” katanya

Karena itu, menurut Monianse pihaknya sekarang sedang mengotak-atik kepala sekolah untuk mencari kepala sekolah terbaik. Dia bercerita, Machmud, S.Pd, kepala SMPN 5 sekarang yang bertugas baru sekitar 5 bulan adalah kepala sekolah terbaik, sebelumnya dia Kepala SMPN 2 Baubau, setelah SMPN 2 lebih baik, dia dipindahkan lagi jadi Kepala SMPN 4 Baubau, setelah SMPN 4 lebih baik lagi kita pindahkan lagi dia SMPN 5 ini.

  • Bagikan