AAS Fasilitasi Pemulangan Jenazah Wakil Ketua Komisi I DPR RI

  • Bagikan

BUTONPOS, MAKASSAR – Menteri Pertanian RI periode 2014-2019, Dr Ir Andi Amran Sulaiman (AAS) merasakan kedukaan yang mendalam atas meninggalnya Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, H Bambang Kristiono (HBK) di Makassar saat transit dari Kunjungannya di Sulawesi Utara menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Saat transit di Makassar, Bambang rencananya akan melakukan silaturahmi dengan kader Partai Gerindra dan beberapa sahabat serta tokoh nasional yang ada di Sulawesi Selatan.

Mendengar kabar duka ini, AAS langsung membantu semua proses pemulangan jenazah politisi senior Partai Gerindra tersebut mulai dari rumah sakit di Makassar hingga pemberangkatan jenazah ke Jakarta.

Founder Tiran Group tersebut mengatakan, jika ia baru dua kali bertemu dengan almarhum. Namun sudah merasa seperti keluarga dengan almarhum.

Dari dua kali pertemuan itu, pembicaraan AAS dengan almarhum lebih banyak tentang keluarga. Ia begitu senang jika diajak bercerita tentang keluarga dan organisasi.

“Almarhum adalah sosok yang sayang dengan keluarga. Ia juga termasuk orang yang loyal terhadap organisasi dan pimpinan. Almarhum itu loyal tanpa batas kepada pimpinan” ungkap Ketua Umum IKA Unhas tersebut usai melayat jenazah almarhum di Rumah Duka Rumah Sakit Grestelina Makassar, Kamis (20/7/2023) pagi jelang siang.

AAS langsung memerintahkan Direktur Eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam dan Direktur Tiran Group Mayjen (Purn) Afanti Uloli untuk membantu memfasilitasi semua kebutuhan pemulangan jenazah almarhum. Termasuk pihak-pihak yang akan mengantar jenazah almarhum ke Jakarta.

AAS yang masih dalam kondisi belum sehat menyempatkan melayat dan menyampaikan doa bersama Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Bahkan AAS langsung memilih peti jenazah yang tersedia di Rumah Duka tersebut. “Ini peti yang terbaik di sini,” kata petugas Rumah Duka.

  • Bagikan