BPJS Kesehatan Baubau Bayarkan Klaim Rp 8-9 Miliar Perbulan

  • Bagikan

BPJS Kesehatan Baubau Bayarkan Klaim Rp 8-9 Miliar Perbulan

BAUBAU, BAUBAU – Tak tanggung-tanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Baubau bayarkan klaim pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga miliaran rupiah.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Baubau, Heri Sakaria mengatakan pembayaran klaim hingga menghabiskan miliaran rupiah tersebut bagi peserta pengguna BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau.

“Jadi kurang lebih kami sebulan di Kota Baubau bisa di angka 8 sampai 9 miliar,” kata Heri Sakaria kepada awak Butonpos ditemui di Kantor cabang BPJS Kesehatan Baubau, senin 07/8.

Pembayaran di angka milyaran tersebut, kata dia, secara terperinci untuk pembayaran klaim diseluruh Rumah Sakit (RS) menjadi mitra dari BPJS seperti RS Siloam Buton, RS Faga Husada dan RSUD Palagimata Kota Baubau dibayarkan 6 miliar setiap bulan.

Lanjut Heri, belum termasuk klaim kapitasi, pembayaran kapitasi dibayarkan setiap bulan itu 1 sampai 1,5 M per bulan, itu yang kami bayarkan kapitasi.

“Belum termasuk untuk biaya-biaya pelayanan kesehatan yang lain misalnya untuk obat kronis, untuk optik, untuk apotek yang kami kerjasama dan untuk layanan non kapitasi. Jadi kurang lebih kami sebulan di Kota Baubau bisa di angka 8-9 miliar,” katanya.

  • Bagikan