Ahmad Monianse: Jangan Jadikan Isu Agama untuk Menghalangi Pemilu 2024

  • Bagikan

PUBLIKSATU, BAUBAU – Wali Kota Baubau minta jangan jadikan isu agama untuk menghalangi pesta pemilu 2024 mendatang. Hal itu di katakan saat membuka dialog Kerukunan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Baubau di Hotel Mira, 2 September 2023.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tidak lama lagi terlaksana, namun cara politisasi agama bukanlah hal yang elok untuk dilakukan.

Karena akan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat sehingga untukmengantisipasi adanya politisasi agama menjelang Pemilu 2024, Pemerintah melalui kesbangpol bersama FKUB Kota Baubau dan Kantor Kementrian agama Kota Baubau melaksanakan dialog sehari.

“Jelan pemilu tidak sedikit ujaran kebencian dengan membawah-bawah isu agama, sehingga terjadi perpecahan antara umat beragama, yang seharusnya pesta demokrasi ini di sambut dengan suka cita karena nantinya akan memilih pemimpin yang akan membawa indonesia yang lebih baik.”ucap La Ode Ahmad Monianse.

  • Bagikan