Kesal Tiap Hari Hirup Debu Proyek, Warga Blokir Jalan Poros Lupia – Sarimulyo

  • Bagikan

PUBLIKSATU, MUNA — Sejumlah warga Desa Lupia Kecamatan Kabangka Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara memblokade jalan Poros Lupia – Sarimulyo. Pemblokiran ini dilakukan akibat polusi debu dari pengerjaan proyek jalan poros Lahorio – Sarimulyo yang belum di aspal.

“Kami blokir karena banyak sekali debu, dampaknya sudah banyak warga yang sakit,”ucap salah satu warga, Minggu, 03/09/2023.

Warga meminta pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini pihak PU atau pihak kontraktor untuk melakukan penyiraman setiap hari.

“Kami minta supaya jalan ini disiram setiap hari,”pintanya.

Dengan pemblokiran ini, jalan poros Lahorio – lupia ini lumpuh total hingga Pengendara harus mencari jalan alternatif untuk melitas.

“Kami berharap segera diselesaikan masalah ini karena Sudah ganggu aktivitas kami sebagai pedagang, kami pedagang sangat setengah mati, kita harus cari jalan alternatif,”ujar salah satu pedagang, Sahrir.

Atas insiden ini Kepala Dinas PUPR, Mustajab saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan pihaknya telah memerintahkan pihak rekanan dalam hal ini Kontraktor untuk melakukan penyiraman.

  • Bagikan