Dr Rasman Manafi: Jemput Banyak Hal Luar Biasa di Masa Depan

  • Bagikan

“INI sangat berarti karena kita telah menempatkan langkah pertama, untuk melahirkan generasi. Dan langkah pertama, dinarasinya langkah besar tercipta karena langkah pertama sudah kita lakukan,” kata Pj Wali Kota Baubau, Dr Rasman Manafi saat berpidato pada Wisuda I UMU Buton, Sabtu (30/12) lalu.

Menurutnya, titik hari ini adalah awal implementasi yang akan dilakukan di dunia nyata. Karena dunia setelah sarjana sesungguhnya dunia yang akan menguji apa yang telah kita pelajari selama beberapa tahun.

Dikatakan, tidak heran kalau IP tertinggi banyak diraih perempuan. Pasalnya, berdasarkan jurnal ilmiah tahun 1994, keunggulan seorang manusia ditentukan kromosom terbesar yaitu X, dari perempuan. Jadi tingkat kecerdasan diturunkan dari gen X.

Tetapi dibina, ditempa oleh Laki-laki. Karena laki-laki memiliki kepekaan rasional, beda dengan perempuan, kepekaan emosional. Makanya kalau debat dengan laki-kali, ucapannya saya pikir, tapi kalau dengan prempuan, saya rasa.

Rasman berterimakasih kepada UMU Buton telah melahirkan sarjana yang nanti bersama dengan pemerintah dan stakeholder di Sultra membangun negeri.

  • Bagikan