Drs H Ibrahim Marsela MM: Dirikan Ponpes, Siapkan Rusun Mahasiswa

  • Bagikan

KETUA Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton, Drs H Ibrahim Marsela MM menyatakan telah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Baubau, H Zahari untuk pendirian Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa.”Pak H Bobi (sapaan H Zahari) melalui Pak Ridwan BAE sudah menjanjikan Rumah Susun Mahasiswa UMU Buton dengan anggaran Rp 8 miliar tahun (2024) depan,” ujarnya dalam pidatonya saat Wisuda I UMU Buton. Dikatakan, lahannya sudah siap di Palatiga, 1 Hektar.

Diuraikan, UMU Buton dalam usia relatif muda, saat ini memasuki tahun kelima. UMU Buton dari segi akademik terus dilakukan terobosan, lompatan. Ingin memadukan pengetahuan dan keterampilan dibidang hardskill dan softskill.

UMU Buton, lanjut Ibrahim, telah mendesain matakuliah pengembangan softskill, sekitaran 3 SKS. Membentuk Direktorat Indonesia Buton Institut (IBI) UMU Buton. Khusus memberikan pengetahuan dan keterampilan softskill kepada mahasiswa.

Segi infrastruktur, kata Ibrahim, sudah mempersiapkan lahan di KM 2 seluas 1 Hektar. Insyaallah tahun 2024 mulai bangun yang lebih representatif.

  • Bagikan