Farida: Ekstra Hati-hati di PSU TPS Tarafu

  • Bagikan
PANTAU: Komisioner KPUD Baubau, Farida memantau pelaksanaan PSU di TPS 03 Tarafu, Jumat (23/2) lalu.(IRWANSYAH AMUNU)

BUTONPOS.AKHIRNYA KPUD Kota Baubau tuntas menggelar PSU diempat TPS, Kamis (22/2) lalu.

Masing-masing, TPS 15 Kadolomoko (Kecamatan Kokalukuna), TPS 06 Kadolokatapi (Kecamatan Wolio), TPS 21 Katobengke (Kecamatan Betoambari), dan TPS 03 Tarafu (Kecamatan Batupoaro).

Dari empat lokasi PSU tersebut, TPS 03 Tarafu tergolong tensi tinggi. Pasalnya, hanya disini PSU untuk semua jenis pemilihan, Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Sultra, dan DPRD Baubau.

TPS 15 Kadolomoko, dan TPS 06 Kadolokatapi hanya menggelar Pilpres. Sementara, untuk TPS 21 Katobengke menggelar pemilihan DPD dan DPRD Sultra.

Komisioner KPUD Kota Baubau, Farida menerangkan tensinya sudah beberapa hari meninggi sejak sebelum pelaksanaan. Ketika pihaknya meninjau lokasi di SDN 1 Wameo, sudah padat orang disekitanya.”Tapi alhamdulillah prosesnya berjalan normal, lancar, tidak ada gangguang satu apa pun,” ujarnya, Jumat (23/2) lalu. Ia juga mengucapkan terimaksih kepada aparat yang mendampingi sejak beberapa hari lalu.

Kenapa eskalasi tinggi? “Mungkin karena ada DPRD kota, karena ada lima jenis surat suara. Jadi dia exatid dengan kota,” jawabnya.

  • Bagikan