Siapkan Amunisi, TPN Prabowo-Gibran Dorong Adam Bacawabup Buteng

  • Bagikan
Adam

BUTONPOS.LABUNGKARI – Kiprah Adam SAg yang mampu mengatur ritme pemerintahan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) selama ini, menjadi penilaian positif dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran.

Ditambah dengan lolosnya kembali Adam pada pemilihan legislatif (Pileg) Februari lalu menuju periode ketiga sebagai anggota DPRD, semakin memantapkan tekad TPN Prabowo-Gibran untuk mendorongnya maju sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pada Pilkada Buteng November 2024.

Sebagai bentuk keseriusan, tidak tanggung-tanggung TPN Prabowo-Gibran menyiapkan “amunisi” untuk operasional Adam selama Pilkada berlangsung.

“Seminggu terakhir ini saya di Jakarta, TPN Prabowo-Gibran mendorong saya maju “02” (calon wakil bupati, red) di Pilkada Buteng. Tak sekedar mendorong, mereka juga menyiapkan amunisi,” tutur Adam ditemui di Kantor DPRD, Selasa (2/4/2024).

Tawaran serius ini membuat wakil Ketua DPRD Buteng ini berpikir kembali. Pasalnya, pasca lolos Pileg untuk periode ketiga ini, dirinya tak punya rencana sama sekali untuk maju di Pilkada.

Adam mengaku akan dirembugkan dulu dengan keluarga dan tim pemenangan. Termasuk pertimbangan apakah dalam regulasi putusan Mahkamah Konstitusi atau PKPU mengharuskan mundur atau cuti dari jabatan anggota DPRD bila maju di Pilkada.

  • Bagikan