Pilkada Buteng, PBB Jaring Lima Nama

  • Bagikan
Nurman SE

BUTONPOS.LABUNGKARI – Kendati hanya mencetak satu kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Buton Tengah (Buteng)kemarin, Partai Bulan Bintang (PBB) tetap diincar para bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati untuk melengkapi tiket maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Sama halnya dengan partai politik (Parpol) lainnya, partai yang ikut memenangkan Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden (Pilpres) Februari lalu itu juga membuka pendaftaran penjaringan Balon bupati dan wakil bupati Buteng.

Ketua DPC PBB Kabupaten Buteng, Nurman SE menuturkan, pasca melakukan penjaringan Balon bupati dan wakil bupati April lalu, ada lima orang yang terjaring. Empat Balon bupati dan satu Balon wakil bupati.

Empat nama yang terjaring sebagai Balon bupati yakni Dr Azhari, La Andi, Samahuddin, dan Abdul Rasyid Syawal (ARS). Sementara Balon wakil bupati yakni Aslan Azis.

“Sebenarnya ada satu lagi yang mendaftar, yakni Dedi Ferianto, Caleg PBB sendiri di provinsi Februari lalu. Sayangnya, hingga penjaringan ditutup beliau tidak mengembalikan berkas,” beber Nurman.

  • Bagikan