Ruslan Buton Gemakan Buton Barakati

  • Bagikan
Ruslan Buton

BUTONPOS.SALAH satu figur yang akan maju dalam Pilkada Buton adalah Ruslan Buton.

Informasi yang dihimpun koran ini, Ia juga berencana menggunakan pintu Partai Demokrat. Untuk mencukupkan kursi, koalisi dengan partai lain sementara dibangun.

Visi yang diemban yakni Terwujudnya Buton yang Barakati (Berkah, Merakyat, dan Inovatif).

Lebih jauh, makna “Berkah” yang disematkan dalam Visi Pembangunan ini mengandung nilai dan semangat untuk pencapaian pembangunan 5 tahun kedepan yang berdasarkan nilai-nilai religius sesuai dengan akidah dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Buton sehingga setiap kegiatan pembangunahan akan mendapat berkah dari Allah Yang Maha Pencipta dan bermanfaat bagi umat manusia.

Tentu menjadi tantangan besar yang harus dijawab oleh pemerintahan daerah saat ini dengan kondisi Buton yang kaya akan sumber daya alam, sehingga kata “Berkah” harus dimaknai bahwa kekayaan sumber daya alam Buton adalah anugerah dan karunia Allah SWT untuk kesejahteraan umat manusia sehingga dalam pengelolaannya dipergunakan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Selanjutnya, makna “Merakyat” dalam memahami Visi Pembangunan ini diorientasikan pada aspek kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, dimana masyarakat Kabupaten Buton dengan kultur masyarakat pesisir dan agraris telah memiliki budaya dankearifan lokal dalam mengelola potensi sumber daya alam baik di laut maupun di darat.

  • Bagikan