KPU Busel: Hingga Batas Waktu, Tak Ada Calon Independen

  • Bagikan
Komisioner KPU Busel

BUTONPOS.BATAUGA-Hingga batas akhir pendaftaran Minggu (12/5/2024) pukul 23.59 Wita tak ada pasangan bakal calon perorangan mendaftar di pemilihan kepala daerah di Buton Selatan.

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun, menyampaikan, sesuai ketentuannya tahapan waktu pencalonan perseorangan untuk bupati dan wakil bupati telah diumumkan oleh KPU Buton Selatan pada tanggal 5-7 Mei. Dengan penyerahan dokumen syarat dukungan berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Mei, dan berakhir pada pukul 23.59 Wita.

Menurutnya, diketahui ada warga Buton Selatan yang berniat mengajukan diri sebagai calon perseorangan dan meminta akses untuk mengunggah berkas persyaratan melalui sistem informasi layanan online (silon).

Namun, lanjut dia, hingga batas waktu yang ditentukan, yang bersangkutan belum menyampaikan syarat dukungan sebagaimana yang dipersyaratkan.

“Ada yang sudah masuk di Silon tapi hingga batas waktu pendaftaran syarat dukungannya tidak dibawa di kantor KPU, ” ujar pria yang pernah menjabat komisioner Bawaslu Busel ini.

  • Bagikan