Tiga Bacabup dan Dua Bacawabup Terjaring di Demokrat Buteng

  • Bagikan
La Ode Af'alu Mahdy

BUTONPOS.LABUNGKARI – Penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Buton Tengah (Buteng), berhasil mendapatkan lima figur.

Lima figur tersebut terdiri dari tiga Bacabup, yakni Dr H Azhari SSTP MSi, La Andi SSos, dan H Abdul Rasyid Syawal SPd (ARS). Sementara dua Bacawabup yakni Abidin SPd MSi dan H Jamaludin La Ampera.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Buteng, La Ode Af’alu Mahdy mengungkapkan, saat penjaringan dibuka April lalu, sebenarnya ada tujuh pendaftar, tapi dua figur tidak mengembalikan berkas.

“Satu mendaftar Balon bupati, yakni Samahuddin dan satunya mendaftar Balon wakil bupati, yakni dr Akbar Muitan Lantau. Hingga penjaringan kami tutup, keduanya tidak kembalikan berkas,” beber Af’alu saat dihubungi media ini, Selasa (14/5/2024).

Dengan demikian, lanjut dia, tersisa lima figur yang akan ditindaklanjuti pihaknya sebagai pemilik satu kursi di DPRD Buteng untuk dibawa ke DPD Demokrat Sultra dan diteruskan ke DPP Demokrat di Jakarta.

  • Bagikan