Jelang Pilkada Muna, Bachrun Dapat Surat Tugas Demokrat, AJB Seksi Dimata Balon Bupati

  • Bagikan
SURAT TUGAS: Bachrun Labuta didampingi Ketua DPC Demokrat Awal Jaya Bolombo saat menerima Surat tugas Demokrat di Jakarta. (Foto: dok. Demokrat)

BUTONPOS.RAHA-Jelan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 27 November 2024 mendatang para kandidat bakal calon Bupati Muna terus memburu partai politik untuk mendapatkan tiket maju sebagai calon Bupati Muna. Salasatunya Plt. Bupati Muna Bachrun Labuta.

Sebagai Petahana, Bachrun telah mendapat Surat tugas dari Partai Demokrat. Dalam surat tugas itu DPP Demokrat mengeluarkan surat tugas satu paket yakni Bachrun Labuta sebagai calon Bupati Muna dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo sebagai Calon Wakil Bupati Muna.

“Ya sore (Senin-red) tadi kami bersama pak Bachrun di DPP sudah terima surat tugas yang ditandatangani oleh pak Sekjen Demokrat, surat tugas keluar dengan syarat calon wakilnya adalah Kader Demokrat dan Kader itu adalah Ketua DPCnya,” ungkap AJB saat dihubungi melalui telpon selulernya di Jakarta, Senin, 03/06/2024.

Pemberian surat tugas tersebut untuk mencari partai kualisi mengingat Partai Demokrat hanya memiliki 4 kursi di Parlemen. Sedangkan untuk mendapatkan pintu maju sebagai calon Bupati Muna minimal 6 kursi.

“Demokrat 4 kursi butuh koalisi lagi dengan partai lain,” ujarnya.

  • Bagikan