Keberangkatan Jetliner Tunggu Perintah KSOP, Pelni Pastikan tidak Ada Kerusakan

  • Bagikan
Roni Abdulah

BUTONPOS.BAUBAU-PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Baubau memastikan tidak ada kerusakan pada kapal Jetliner usai mengalami kandas di Laino, Raha.

Demikian, klaim kondisi kapal Jetliner tidak mengalami masalah baik kondisi pada mesin maupun fisik kapal tidak mengalami kebocoran diungkapkan Kepala cabang (Kacab) PT Penli Baubau, Roni Abdullah, Selasa (28/5).

Roni Abdullah mengatakan, kapal Jetliner usai berhasil dilakukan evakuasi selanjutnya kapal dilakukan pengecekan mesin dan dilakukan penyeleman agar dipastikan kapal tidak mengalami kebocoran.

“Terkait masalah info Jetliner kemarin yang kandas di Raha ya, saat ini kapal kita sudah sandarkan di Raha dan sudah dilakukan pengecekan diatas kapal melibatkan PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Persero dan Instansi terkait sesuai arahan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) disana,” kata Roni Abdullah.

“Untuk kapal saat ini proses pengecekan masih sementara berlangsung dilakukan penyelaman dan overall hasilnya tidak ada keboran tidak ada kerusakan yang fatal terkait kandas, itulah setelah dilakukan pengecekan,” ujarnya.

  • Bagikan